Jerman Tolak Renegosiasi Ulang Brexit

Jerman Tolak Renegosiasi Ulang Brexit

BERLIN (Jurnalislam.com) – Kanselir Jerman Angela Merkel mengesampingkan renegosiasi kesepakatan Brexit, menjelang pertemuan puncak para pemimpin Uni Eropa yang dimulai pada hari Kamis (13/12/2018).

Menanggapi pertanyaan oleh anggota parlemen pada hari Rabu di parlemen, Merkel mengatakan para pemimpin akan membahas perkembangan Brexit terbaru pada pertemuan dua hari mereka di Brussels, dan mendengarkan Perdana Menteri Inggris Theresa May tentang perjanjian Brexit tersebut.

“Kami tidak memiliki niat untuk mengubah kesepakatan Brexit, yang merupakan posisi umum dari 27 negara anggota. Jadi seharusnya sekarang diperkirakan bahwa perdebatan ini tidak akan mengarah pada beberapa perubahan dalam kesepakatan,” dia menekankan.

Pada hari Senin, May mengumumkan penundaan voting tentang Brexit pekan ini di House of Commons, mengakui kesepakatan “akan ditolak dengan margin yang signifikan”.

Baca juga: 

Merkel mengatakan, selama pertemuannya dengan Perdana Menteri Inggris di Berlin pada hari Selasa, ia menggarisbawahi bahwa pemungutan suara mengenai perjanjian Brexit akan berlangsung sebelum 21 Januari.

“Kami masih berharap keluarnya Inggris dari Uni Eropa secara teratur,” kata Merkel, tetapi dia juga menambahkan bahwa Berlin mempersiapkan diri untuk semua skenario, termasuk keluarnya negara Britania Raya itu dari Uni Eropa tanpa kesepakatan.

Brexit (singkatan dari “Britain” dan “exit“), adalah kemungkinan (proses dan rencana) penarikan diri Britania Raya dari Uni Eropa sebagai hasil dari referendum Brexit yang diadakan pada Kamis 23 Juni 2016.

Bagikan

2 thoughts on “Jerman Tolak Renegosiasi Ulang Brexit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X