INSISTS: Seharusnya Gerakan Feminisme Suarakan Kepentingan Perempuan sesuai Kodratnya

INSISTS: Seharusnya Gerakan Feminisme Suarakan Kepentingan Perempuan sesuai Kodratnya

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Direktur Eksekutif INSISTS, Dr. Henri Shalahuddin menyarankan seharusnya paham dan gerakan Feminisme di seluruh dunia, menyuarakan kemaslahatan sebanyak mungkin sesuai kodrat wanita.

“Sebagai gerakan yang menyuarakan kepentingan perempuan, harusnya feminisme menyuarakan pembelaan yang dibutuhkan perempuan sesuai kodratnya,” katanya kepada Jurnalislam.com, usai seminar sehari ‘Islam, Gender dan Seksualitas’ di Gedung INSISTS, Kalibata, Jaksel, Minggu (31/03/2019).

Dia menjelaskan kebutuhan mendasar yang perlu dibela oleh Feminisme misal cuti haid, karena ada perempuan yang tidak kuat saat haid hari pertama. Lalu soal perpanjangan cuti hamil dan wanita kantoran yang punya anak.

Pasalnya seorang wanita pekerja kantoran yang telah punya anak pasti waktu bekerjanya tidak bisa disamakan waktunya dengan pegawai laki-laki.

“Waktu masuk kerja pekerja wanita yang sudah punya anak misal masuk kantornya jam 10.00 sampai jam 14.00. Harusnya itu yang dibela kaum feminis,” tuturnya.

Henri menyayangkan saat ini feminis hanya menyuarakan kebebasan perempuan yang hanya menciptakan kasta-kasta dan wanita yang menentang suami.

“Hanya itu yang selalu mereka ulang-ulang. Tidak ada maslahatnya. Karena tidak semua wanita merasa terbela suaranya dengan dagangan yang dikampanyekan feminis,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.