Responsive image

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, Gus Sholah Berpulang

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, Gus Sholah Berpulang

JAKARTA (Jurnalislam.com)Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, KH Sholahudin Wahid berpulang pada Ahad (2/2/2020) malam. Sebelumnya, Almarhum dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Kabar duka tersebut disampaikan puteranya, Ipang Wahid. Seperti yang dikutip dari akun twiternya.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.” demikian unggahan pukul 9:16 Ahad malam.

Beberapa jam sebelumnya, Irfan sempat mengunggah twit yang mengabarkan kondisi ayahnya yang sedang kritis.

“Asslm ww. Dengan kerendahan hati, kami mohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami @Gus_Sholah yg sedang dalam keadaan kritis. Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan, kekuatan, kesabaran & yang terbaik bagi Beliau. Semoga Allah SWT mencabut sakit Beliau tanpa disertai rasa sakit,” katanya.

Sesepuh Nahdlatul Ulama yang juga adik dari Presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid ini sempat menjalani tindakan medis ablasi. Operasi itu dilakukan karena ada masalah pada selaput jantungnya.

Padahal, Gus Sholah sebelumnya telah sukses menjalani operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau ablasi di rumah sakit. Setelah itu, Gus Sholah dibolehkan pulang.

Beberapa hari di rumah, tubuh Gus Sholah kembali lemas sehingga keluarga langsung membawanya kembali ke rumah sakit

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X