Responsive image
Responsive image
Responsive image

Indonesia Power Archery Community Gelar Latihan Bersama dengan Komunitas Panahan Cilegon

Indonesia Power Archery Community Gelar Latihan Bersama dengan Komunitas Panahan Cilegon

CILEGON (Jurnalislam.com) – IPAC (Indonesia Power Archery Community), salah satu komunitas olahraga dibawah naungan PPIP (Persatuan Pegawai Indonesia Power), akhirnya menggelar aktivitas latihan bersama (latber) panahan bersama, Ahad (12/12/2021) di lingkungan Sekolah Raudhatul Jannah Cilegon.

 

Komunitas ini bekerja sama dengan KOMPAC (Komunitas Panahan Cilegon) mengundang komunitas-komunitas olahraga panahan yang ada di kota Cilegon, Serang dan Anyer dengan tetap menjalankan prokes pandemi.

 

Kegiatan latber ini diikuti oleh 55 archer dari berbagai komunitas panahan di kota Cilegon, Serang dan Anyer. Bertema “IPAC Berburu” dengan konsep mini adventure, papan target berbentuk hewan buruan membuat kegiatan ini semakin menarik dan menantang.

 

“Kami membuat konsep seperti ini agar dapat memberi pengalaman yang menarik, variatif dan dinamis setelah sekian lama terkungkung oleh pandemi” ujar Asep Mulyana Ketua Pelaksana Kegiatan LATBER.

 

Begitu antusias para peserta menyelesaikan kegiatan ini, terlihat meski gerimis hujan tak menyurutkan semangat mereka untuk meluncurkan anak panah-anak panah mereka ke papan target berbentuk hewan yang telah disediakan panitia.

 

“Panahan ini olahraga sunnah yang perlu disyiarkan dengan semenarik mungkin, tidak ada yang sia-sia dari olahraga ini, bahkan menghasilkan pahala insyaa Allah. Kami pun berharap dengan kegiatan ini dapat memperkenalkan IPAC ke beberapa komunitas panahan di Banten, menjalin silah ukhuwah dan dapat menarik minat para karyawan dan karyawati di lingkungan PT. Indonesia Power dalam kegiatan olahraga memanah, karena seperti kita tahu olahraga ini selain olahraga sunnah, juga banyak sekali keutamaannya yang tidak dimiliki cabang olahraga lainnya. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi yang tergabung dalam IPAC atau komunitas panahan lainnya untuk membumikan olahraga sunnah” papar Asep Mulyana kepada jurnalislam.com .

Reporter : Jumi Yanti Sutisna

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X