Hari Petama PSBB, Commuter Line Alami Penurunan Jumlah Penumpang

Hari Petama PSBB, Commuter Line Alami Penurunan Jumlah Penumpang

JAKARTA(Jurnalislam.com) – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat jumlah penumpang KRL Commuter Line mengalami penurunan pada Senin (14/9/2020) pagi.

Penurunan jumlah penumpang ini merupakan efek dari penerapan PSBB total di Jakarta mulai hari ini. VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, pada Senin pagi (14/9) ini situasi di sejumlah stasiun tampak sepi dibandingkan Senin pekan lalu.

Dari pantauan hingga pukul 08.00 WIB pagi ini pengguna KRL tercatat ada sebanyak 92.546 pengguna atau berkurang hingga 19% dibandingkan Senin, 7 September 2020 pekan lalu

yang mencapai 114.075 pengguna pada waktu yang sama. “Penurunan jumlah pengguna tercatat di hampir seluruh stasiun KRL.

Di Stasiun Bogor misalnya, jumlah pengguna hingga pukul 08.00 WIB tercatat 6.920 penguna (turun 17% dibanding Senin pekan lalu pada waktu yang sama).

Di Stasiun Bojonggede tercatat 6.899 pengguna (turun 4%), Stasiun Citayam terdapat 6.590 pengguna (turun 18%), dan di Stasiun Bekasi tercatat 5.224 pengguna (turun 25%),” kata Anne kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Anne menambahkan, salah satu penerapan protokol kesehatan yang ketat saat naik KRL yaitu dengan menggunakan masker. PT KCI mengajak pengguna senantiasa memakai masker dengan benar yaitu menutupi hidung dan mulut secara sempurna. Untuk kesehatan bersama, sangat dianjurkan menggunakan masker yang efektifitasnya mencukupi dalam mengurangi droplet atau cairan. Gunakan setidaknya masker kain yang terdiri dari minimal dua lapisan. Hindari penggunaan jenis scuba maupun hanya menggunakan buff atau kain untuk menutupi mulut dan hidung.

Sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X