ECR dan IMH Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang

ECR dan IMH Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang

PANDEGLANG (Jurnalislam.com)– Emergency And Crisis Response (ECR) dan International Medical Humanity (IMH) menyalurkan bantuan dan memberikan layanan pengobatan gratis kepada para warga terdampak tsunami di Desa Kadu Apus, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (26/12/2018).

Sekjen ECR, Abu Faris mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan salah satu program rutin ECR di wilayah yang terkena dampak bencana alam. Kali ini, katanya, ECR mendirikan posko di daerah Caringin dan sudah melakukan implementasi di beberapa titik terdampak bencana tsunami.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat kembali memberikan bantuan kemanusiaan dan layanan kesehatan gratis untuk para korban, rata-rata para pengungsi mengalami trauma,” katanya kepada Jurniscom, Rabu (26/12/2018).

“Ada sekitar 140 pengungsi yang berada di desa Kadu Apus ini yang mereka mayoritas dari kecamatan Labuan yang dekat dengan pantai,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua RT desa Kadu Apus Ocim mengaku senang atas aksi sosial yang dilakukan relawan ECR, ditemui usai memeriksakan kesehatan, Ocim mengucapkan terima kasih kepada ECR yang sudah memberikan bantuan dan layanan kesehatan gratis yang ada di wilayahnya.

“Terima kasih ya pak telah memberikan bantuan kepada kami, semoga para relawan diberkahi,” ungkapnya.

Desa Kadu Apus sendiri berjarak sekitar 5 Km dari pesisir pantai Carita, koltur wilayah pegunungan membuat warga memilih untuk mengungsi di daerah tersebut karena dianggap aman dari terjangan ombak tsunami.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X