Donald Trump Desak Profiling Muslim Amerika

Donald Trump Desak Profiling Muslim Amerika

thumbs_b_c_41ab890eceeca4ef6f3581c1dc88012e

WASHINGTON (Jurnalislam.com) – AS harus mempertimbangkan membuat profil Muslim Amerika sebagai bagian dari gerakan anti-terorisme, calon presiden Anti-Islam dari Partai Republik Donald Trump mengatakan pada Ahad (19/06/2016), lansir Anadolu Agency.

“Kami benar-benar harus mempertimbangkan pembuatan profil,” katanya dalam sebuah wawancara dengan acara TV CBS Face the Nation. “Kita harus mempertimbangkannya dengan serius. Negara-negara lain juga melakukannya. Dan itu bukan hal terburuk yang harus dilakukan. Aku benci konsep profiling tapi kita harus menggunakannya.”

Trump telah berulang kali menargetkan Muslim dalam upayanya untuk menjadi presiden, menyerukan larangan Muslim memasuki AS setelah penembakan San Bernadino Desember lalu yang menewaskan 14 orang. Dia mengulangi seruannya menyusul serangan Omar Mateen pada sebuah klub malam gay di Orlando, Florida, pada 12 Juni di mana 50 orang tewas, termasuk Mateen.

Ibrahim Hooper, direktur komunikasi untuk Council on American-Islamic Relations, menjelaskan bahwa profiling adalah kontraproduktif. Profiling juga merupakan pandangan para pejabat keamanan nasional utama,” katanya.

Dia menambahkan bahwa menargetkan individu berdasarkan agama, etnis atau asal negara mereka itu “ilegal dan inkonstitusional”.

Dalam sebuah wawancara dalam program State of the Union CNN, Jaksa Agung AS Loretta Lynch mengatakan penegakan hukum harus mempertahankan kontak dekat dengan umat Islam.

“Sangat penting mempertahankan kontak kami di dalam komunitas Muslim karena seringkali jika individu itu berasal dari komunitas dan mereka menjadi radikal, maka teman-teman dan anggota keluarga mereka akan melihatnya terlebih dahulu,” katanya. “Mereka akan melihat aktivitasnya pertama kali. Dan informasi seperti inilah yang kita inginkan untuk kita.”

 

Deddy | Anadolu Agency | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X