Darurat Keadilan, Kiai dan Habaib se-Indonesia Diminta Gelar Musyawarah Nasional

Darurat Keadilan, Kiai dan Habaib se-Indonesia Diminta Gelar Musyawarah Nasional

TASIKMALAYA (Jurmalislam.com) –  Unjuk rasa bertajuk #TasikUsik Aksi Solidaritas 6 Laskar FPI digelar di Tasik, Jumat (18/12/2020).

Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) berunjuk rasa di depan Mapolres Tasikmalaya Kota, menuntut Habib Rizieq dibebaskan dan meminta diusut tuntas dugaan pelanggaran HAM oleh Polri,

Ulama Tasikmalaya KH Miftah Fauzi meminta para ulama agar segera menggelar musyawarah nasional membicarakan kondisi keadilan bangsa yang dinilai kini telah banyak pergeseran.

“Saya ingin mengatakan wahai Maulana Habib Lutfi Bin Yahya, orang tua bangsa Indonesia yang memegang teguh merah putih, segeralah kumpulkan ulama-ulama besar di Indonesia, ajaklah ulama-ulama yang pro pemerintah dan tidak pro pemerintah untuk musyawarah,” kata Kiai Miftah, Jumat (18/12/2020).

Ia meminta para Habib dan ulama seperti Habib Lutfi bin Yahya, KH Najih Maimun, Abiya Uci Qurtusi, KH Miftachul Akhyar Ketua MUI, agar berdialog dengan ulama-ulama aswaja di FPI dan ormas Islam lainnya, agar umat bersatu dan tidak terprovikasi kalangan yang ingin menceraiberaikan umat.

“Lihat bagaimana Abu Janda melakukan provokasi yang tidak henti-hentinya, bagaimana Deny Siregar tidak henti-hentinya melakukan provokasi,” tambah Kiai Miftah.

“Para kiai dan ulama guru-guru kami yang mulia ini segeralah bertemu, buatlah musyawarah nasional, berikanlah peringatan untuk berpihak kepada keadilan. Mudah-mudahan pesan ini sampai kepada Maulana Habib Lutfi Bin Yahya, mudah-mudahan ini sampai kepada mereka semua,” pungkasnya.

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X