Bom Jalanan Al Shabab Bunuh 2 Jenderal Sekaligus Bersama Pasukannya

Bom Jalanan Al Shabab Bunuh 2 Jenderal Sekaligus Bersama Pasukannya

SOMALIA (jurnalislam.com) – Ledakan bom menewaskan dua jenderal dan lima tentara lainnya di dekat ibu kota Somalia Mogadishu pada hari Kamis (6/12/2018), sumber militer mengatakan, dalam serangan yang diklaim oleh gerakan Al-Shabaab.

Jenderal Omar Adan Hassan, kepala brigade tentara ke-12, dan komandan operasional brigade, Jenderal Abdi Ali Jamame, termasuk di antara mereka yang tewas dalam ledakan itu.

Sebuah pernyataan dari kantor presiden memberi penghormatan kepada semua korban sebagai “martir” yang telah “mengorbankan hidup mereka” dan bekerja untuk kembalinya perdamaian di negara mereka.

Konvoi militer mereka sedang dalam perjalanan kembali ke Mogadishu setelah mengunjungi sebuah pangkalan militer di sebelah selatan ibukota di sebuah jalan pantai ketika sebuah perangkat meledakkan kendaraan mereka.

Baca juga:

“Para kelompok bersenjata menanam alat peledak di sepanjang jalan menargetkan kendaraan yang mengangkut jenderal Omar Dhere,” kata juru bicara militer Mohamed Adan kepada AFP.

Dua perwira tersebut sedang berada di atas truk pick-up dan sebagian besar penumpangnya tewas, kata juru bicara militer lainnya, Abdulahi Ahmed. Dua tentara lainnya terluka dalam ledakan itu.

Kelompok al Shabab, afiliasi Al-Qaeda yang berjuang untuk menggulingkan pemerintah Somalia yang didukung AS selama lebih dari satu dekade, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Bagikan

2 thoughts on “Bom Jalanan Al Shabab Bunuh 2 Jenderal Sekaligus Bersama Pasukannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.