Bimas Islam Kemenag: Generasi Muda Perlu Pelajar dari Pemikiran dan Perjuangan M Natsir

Bimas Islam Kemenag: Generasi Muda Perlu Pelajar dari Pemikiran dan Perjuangan M Natsir

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenag M Fuad Nasar mengatakan bahwa generasi muda saat ini harus belajar dari pemikiran dan perjuangan pahlawan Nasional Mohammad Natsir.

 

“Generasi muda Indonesia patut belajar dari pemikiran dan perjuangan   Mohammad Natsir sebagai politisi santun dan negarawan yang menempatkan persatuan  bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan,” kata Fuad Nasar dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com, Senin (18/7/2022).

 

Menurutnya, kejujuran, kesederhanaan dan keikhlasan sebagai tolok ukur kepribadian seorang pemimpin yang baik merupakan salah satu warisan moral sangat berharga dari Mohammad Natsir.

 

“Di bidang dakwah, sebanyak yang saya baca pemikiran Mohammad Natsir bahwa beliau selalu menebarkan pesan-pesan dakwah yang sejuk, positif dan optimistis tentang perkembangan masa depan umat Islam di tanah air dan dunia,” tambahnya.

 

Ia juga menyatakan bahwa Mohammad Natsir itu pemimpin umat yang disegani di dalam dan luar negeri. Hubungan baik dan pertemanan Mohammad Natsir dengan sesama pejuang bangsa lintas agama dan lintas ideologi , seperti dengan I.J.Kasimo, J.Leimena, T.B.Simatupang dan lainnya menunjukkan beliau pemimpin umat yang toleran dan tidak eksklusif. Beliau seorang demokrat yang menghargai keragaman dan teguh memegang prinsip.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X