Belanda: Anti Islam Pegida Demontrasi di Sekitar Masjid

Belanda: Anti Islam Pegida Demontrasi di Sekitar Masjid

BELANDA (Jurnalislam.com) – Kelompok Islamophobia sayap kanan Pegida menggelar demonstrasi anti-Islam di depan sebuah Masjid di Belanda Rabu (16/1/2019) malam, lansir World Bulletin Jumat (18/1/2019).

Demonstrasi diadakan di luar Masjid Abi Bakar as Sidik, yang sering dikunjungi oleh anggota komunitas Maroko, di Utrecht, Belanda tengah.

Selama demonstrasi, anggota Pegida berpidato dan menunjukkan film yang menghina Islam.

Langkah-langkah keamanan yang ketat diambil di sekitar Masjid, termasuk pemasangan barikade tinggi, dan polisi tambahan dikirim ke daerah tersebut.

Setelah demonstrasi Pegida, beberapa warga setempat di belakang barikade sedikit terlibat bentrok dengan pasukan keamanan.

Polisi menahan dua orang.

Baca juga:

Jamal Houri, sekretaris pers untuk masjid, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Pegida sengaja melakukan tindakan provokatif.

“Meskipun area yang mereka pilih untuk demonstrasi itu provokatif, administrasi Masjid dan masyarakat memutuskan untuk tidak mengikuti provokasi mereka dan mengabaikan mereka sepenuhnya,” kata Houri.

“Ini adalah respons terbaik yang bisa kami berikan kepada mereka. Karena memberi perhatian kepada mereka sama dengan menguntungkan mereka,” tambahnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X