Arab Saudi Kecam Rencana Israel Caplok Tepi Barat

Arab Saudi Kecam Rencana Israel Caplok Tepi Barat

RIYADH (Jurnalislam.com) — Arab Saudi menolak rencana Israel untuk mencaplok bagian-bagian Tepi Barat yang diduduki dan menempatkannya di bawah kedaulatan Israel. Arab Saudi mendukung sepenuhnya Palestina merdeka.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Saudi Press Agency pada Kamis (21/5), Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menekankan kecaman Kerajaan atas segala tindakan sepihak Israel.

Saudi juga mengecam setiap pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB dari semua yang mungkin merusak peluang untuk melanjutkan kembali proses perdamaian untuk mencapai keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut.

Pernyataan tersebut menegaskan kembali sikap kerajaan Arab Saudi yang teguh terhadap warga Palestina serta selalu mendukung pendirian negara Palestina yang merdeka, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

“Arab Saudi juga menegaskan dukungannya bagi upaya untuk memajukan negosiasi sesuai dengan hukum internasional, untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif yang memenuhi aspirasi rakyat persaudaraan Palestina,” ujar Kementerian Luar Negeri dilansir Saudi Gazette, Jumat (22/5).

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X