Responsive image

Antisipasi Virus Corona, 173 Wisatawan Cina Dipulangkan dari Solo

Antisipasi Virus Corona, 173 Wisatawan Cina Dipulangkan dari Solo

SOLO (Jurnalislam.com) – Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surakarta terpaksa memulangkan 173 wisatawan asal Tiongkok sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona.

Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Bandara Adi Sumarmo, Lucky Ariwibowo mengatakan 173 wisatawan itu berasal dari Kumning, Cina itu dipulangkan pada hari Rabu (29/1/2020).

“Pada tanggal 27 Januari sudah mulai ramai virus Corona ini, kemudian kami dari otoritas bandara mengadakan rapat, termasuk untuk mencegah penyebaran virus Corona ini dan mulai tanggal 27 Januari itu penerbangan sudah dihentikan,” kata Lucky di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Jumat (31/1/2020).

Lucky melanjutkan, setelah diperiksa, dari 173 wisatawan itu tidak ada satu pun yang terinfeksi virus Corona. Kendati demikian, pihaknya tetap memulangkan mereka sebagai tindakan pencegahan.

“Berdasarkan pemeriksaan dari pihak Akap, tidak ada yang terindikasi terinfeksi virus Corona, secara pantauan dari terpal kamera, jadi kemarin mereka semuanya aman,” ujarnya.

Para wisatawan asal Cina itu pulang sepekan lebih cepat dari jadwal seharusnya. Mereka tiba di Indonesia pada Kamis (23/1/2020) dan akan untuk mengunjungi beberapa kota di Jawa Tengah.

“Mereka datang pada hari kamis pagi, kemudian selama satu minggu itu mereka berada di Indonesia, sejauh yang kami pantau kemarin, informasi dari travel agen dan dari humasnya, akan tur ke Semarang ke Jogja dan terakhir ke Solo, sekalian mereka kembali pada hari rabu minggu depannya,” papar Lucky.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X