Ansharusyariah: Reuni 212 Adalah Momen Umat Mensyukuri Nikmat Persatuan

Ansharusyariah: Reuni 212 Adalah Momen Umat Mensyukuri Nikmat Persatuan

SOLO (Jurnalislam.com) – Juru bicara Jamaah Ansharu Syariah, Ustaz Abdul Rochim Ba’asyir mengatakan, Reuni Akbar 212 adalah salah satu momen umat mensyukuri nikmat ukhuwah islamiyah yang lahir pasca Aksi 212.

Menurutnya, melalui aksi 212 umat Islam mendapat pelajaran yang begitu banyak, khususnya tentang persatuan.

“Ketika umat Islam khususnya di tingkat akar rumput terpenjara oleh sekat-sekat kelompok, setelah 212 itu umat benar-benar merasakan sebuah situasi indah dimana mereka bisa saling memahami perbedaan,” katanya, Kamis (28/11/2019).

Ustadz Iim menjelaskan, hal lain yang harus disyukuri dalam aksi 212 adalah berkumpulnya para ulama dan umat dalam jumlah besar.

“Berkumpulnya para ulama, mereka hadir berdoa bersama. Hadirnya umat dengan jumlah yang begitu besar, dan ini jelas menjadi syiar,” ujarnya.

Ia melanjutkan, momen berkumpulnya umat Islam dalam satu waktu dan tempat adalah hal yang disukai Rasulullah SAW.

“Dan Rasulullah pada prinsipnya senang apabila umat Islam memiliki jumlah yang besar. “Allah meningkatkan jumlah kalian dari umat-umat yang lain,” katanya.

“Kenapa Rasulullah bangga dengan jumlah yang besar, karena jumlah yang besar di dalamnya ada kebersamaan maka akan terwujud sebuah kekuatan yang besar, oleh karena itu orang-orang kafir dan munafik tidak suka umat Islam berkumpul,” papar Ustadz Iim.

Ustadz Iim juga menyampaikan, aksi 212 telah membuka wajah-wajah kaum munafikin yang tidak suka umat Islam bersatu.

Oleh karenanya, ia mengimbau seluruh kaum muslimin untuk menghadiri acara Reuni 212 pada Senin 2 Desember mendatang untuk menunjukkan kepada dunia persatuan umat Islam di Indonesia.

“Ini sebuah peristiwa yang hanya terjadi di Indonesia, berkumpul dalam satu hari. Sehingga seluruh umat Islam dunia melirik peristiwa itu dan ingin menjadi bagian dari itu,” terangnya.

“Mari rasakan gelora semangat persatuan umat dalam momen itu,” pungkas Ustadz Iim.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X