Anies Berikan Hibah Rp 400 Miliar untuk Guru Agama di Jakarta

Anies Berikan Hibah Rp 400 Miliar untuk Guru Agama di Jakarta

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan hibah berupa dana senilai Rp400 miliar untuk guru agama. Hibah itu diserahkan kepada Kementerian Agama (Kemenag).

Dana sebesar itu dialokasikan dari anggaran khusus untuk pendidikan Agama di DKI Jakarta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pemberian dana tersebut baru tahap awal.

Ke depan, dia berharap akan ada join program yang lebih baik lagi dengan Kemenag. Anies menginginkan pendidikan di wilayah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan kesetaraan dan kesejahteraan.

“Pemprov DKI ingin warga Jakarta bisa merasakan kesetaraan di dalam pelayanan. Termasuk bagi mereka yang bekerja di bidang pendidikan,” ujar Anies seusai Acara Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-74 di Kementerian Agama, Kamis malam (16/1/2020).

Anies mengatakan sebagian guru-guru di wilayah Provinsi DKI Jakarta berada di bawah naungan Pemprov DKI dan sebagian di bawah naungan Kanwil Kementerian Agama. Atas hibah tersebut, Anies diberi penghargaan oleh Kemenag.

“Kami ingin mendukung para guru yang mengajar anak-anak di Jakarta yang berada di bawah naungan Kemenag dalam bentuk hibah,” kata Anies.

Selain itu, Anies juga mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan rumah ibadah di Jakarta. Menurut dia, kehidupan beragama di DKI Jakarta maju dan berkembang.

Bagikan

2 thoughts on “Anies Berikan Hibah Rp 400 Miliar untuk Guru Agama di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X