Ahli Sarankan Olahraga Rutin untuk Cegah Corona

Ahli Sarankan Olahraga Rutin untuk Cegah Corona

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Pemerintah telah mengumumkan 4 kasus positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Indonesia. Meski demikian, menurut ahli, masyarakat tak perlu mengurung diri untuk menghindari virus tersebut.

Bahkan, masyarakat tak perlu khawatir berlebihan jika ingin pergi jalan-jalan di dalam negeri.

Dr. Pande Putu M.Gizi SpGK AIFO dari Indonesia Sports Medicine Centre mengatakan agar selama berpelesir, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan tubuh agar sistem imun tetap kuat.

“Yang penting kita selalu makan makanan yang gizi sehat, seimbang dan makan masakan yang dimasak sempurna,” ujar Pande.

Selanjutnya, masyarakat yang pergi berlibur harus tetap berolahraga. Setidaknya 30 menit setiap hari.

“Dan harus selalu menjaga kebersihan tangan kita dengan sering mencuci tangan. Yang perlu diingat adalah cuci tangan pakai sabun dan air mengalir,” ucapnya. Selain itu, jika sakit, segeralah pergi ke fasilitas kesehatan terdekat.

Presiden Jokowi mengumumkan dua kasus orang warga Kota Depok positif terjangkit Covid-19 pada Senin (2/3) lalu.

Pada Jumat, pemerintah mengumumkan bahwa terdapat dua orang lagi positif terjangkit virus yang pertama kali muncul di China itu.

Sementara itu, secara global sudah lebih dari 100 ribu orang terjangkit virus yang pertama kali ditemukan di China ini. Jumlah korban jiwa sudah lebih dari 3 ribu orang sejak kasus ini pertama muncul akhir Desember lalu.

Akibat mewabahnya Covid-19 ini, sektor pariwisata global lesu. Tak terkecuali Indonesia. Walhasil, pemerintah Indonesia mengeluarkan insentif untuk sektor pariwisata sejak awal Maret. Salah satu bentuknya adalah diskon tiket pesawat sebesar 50 persen ke 10 destinasi wisata pilihan.

sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X