Tiga Pekan Jelang Kemwil, JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah Gelar Technical Meeting

Tiga Pekan Jelang Kemwil, JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah Gelar Technical Meeting

SEMARANG (jurnalislam.com)- Tiga pekan menjelang pelaksanaan Kemah Wilayah (Kemwil) Satuan Komunitas (Sako) Pramuka SIT (Sekolah Islam Terpadu) Jawa Tengah, Panitia menggelar Technical Meeting di Camp & Resto Spekta Merbabu Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu (21/09/2024).

Kegiatan diikuti oleh ratusan pembina dan pendamping Kemwil dari berbagai SIT dari kabupaten atau kota di Jawa Tengah.

Ketua Panitia Kemwil, Widiyanto menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas partisipasi para pembina dan pendamping Kemwil.

“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh pembina dan pendamping Kemwil di Bumi Perkemahan Specta Merbabu Kab. Semarang. Terima kasih kehadiran dan partisipasi Kakak-Kakak dari berbagai SIT Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Kemah ini kemah kita bersama, mari sukseskan Kemwil IX Sako SIT JSIT Jawa Tengah,” ajak Widiyanto.

Sekretaris JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Hananto Widiaksono dalam sambutannya menyampaikan tujuan mengapa lokasi technical meeting sama dengan lokasi tempat penyelenggaraan Kemwil.

“Technical meeting langsung diadakan di lokasi Kemwil supaya para pembina pendamping mengenali medan. Sehingga nantinya tahu dan paham apa yang harus dipersiapkan untuk dibawa saat perkemahan. Selain itu, nanti mudah menjelaskan kepada para peserta Kemwil baik saat persiapan maupun pelaksanaan,” terang Hananto.

Salah satu peserta Technical Meeting, Kak Mugi, pembina pendamping dari SDIT Insan Cendekia Boyolali menyampaikan kesannya tentang lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan Kemwil IX.

“Lokasinya bagus, tidak panas, dan luas. Para peserta akan lebih leluasa mencari pengalaman dalam kegiatan perkemahan. Secara sekilas fasilitasnya juga lengkap,” ungkapnya.

Bagikan