75 Persen Warga Gunakan Masker, Penularan Covid Diprediksi Menurun Drastis

75 Persen Warga Gunakan Masker, Penularan Covid Diprediksi Menurun Drastis

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 (virus Corona), Wiku Adisasmito kembali mengingatkan, pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan Corona. Seperti diketahui selama seminggu terakhir mengalami kenaikan 18,6% dibanding pekan lalu. Dalam hal ini dari 18.625 menjadi 22.097 orang.

“Selanjutnya, kami ingin menyampaikan tentang penggunaan masker. Menggunakan masker sebagai kampanye kita bersama dalam melindungi diri dan melindungi kita semua dari paparan Covid-19. Terutama kita melindungi jangan sampai droplet yang keluar dari kita atau orang lain mengenai pihak lain,” kata Wiku saat konferensi pers, Selasa (8/9/2020).

Dia mengatakan bahwa jika 75% masyarakat menggunakan masker maka penularan Covid-19 dapat menurun drastis.

“Jika lebih dari 75% penduduk patuh menggunakan masker maka Covid-19 dapat menurun secara drastis. Hasil penelitian ini tentunya dari keadaannya nyata di Amerika,” ungkapnya.

“Kami mohon agar saudara-saudara sekalian dapat disiplin menerapkan penggunaan masker. Dan mayoritas masyarakat paling tidak 70-75% menggunakan masker secara tertib benar-benar dapat menurunkan kasus di Indonesia,” pungkasnya.

sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X