Responsive image

51 Pasukan Assad Tewas dalam Pertempuran di Timur Ghouta dan Damaskus

51 Pasukan Assad Tewas dalam Pertempuran di Timur Ghouta dan Damaskus

SURIAH (Jurnalislam.com) – Mujahidin Al-Ghouta mengejutkan rezim Syiah Assad dengan sebuah serangan, pada Jumat subuh (14/04/2017), dan berhasil menguasai beberapa titik di daerah antara Ghouta Timur dan Damaskus timur, yang menimbulkan kerugian materi dan jiwa.

Menurut koresponden ElDorar AlShamia serangan ini terjadi di peternakan Harasta dan pinggiran distrik barat Qaboun, Damaskus untuk mendapatkan kembali daerah-daerah yang direbut pasukan Syiah Assad dalam pertempuran yang sedang berlangsung di wilayah tersebut selama beberapa pekan.

20 Pasukan Syiah Assad Tewas dalam Pertempuran di Timur Damaskus

Koresponden ElDorar mengkonfirmasi bahwa pertempuran tersebut berakibat terbunuhnya 51 pasukan rezim Nushairiyah, kebanyakan dari mereka baru direkrut oleh rezim setelah diculik dari wilayah Damaskus dan pedesaannya. Faksi-faksi revolusioner juga mampu menghancurkan dan mengendalikan 8 tank dan menahan beberapa prajurit.

Rezim Syiah Suriah meluncurkan operasi militer di wilayah Harasta, Barzeh dan Qaboun untuk mengisolasi kota-kota timur dan desa-desa Ghouta di timur Damaskus, yang merupakan jalan keluar bagi orang-orang yang terkepung di Ghouta.

Bagikan
Close X