Responsive image

26 Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Jurnalislam.com di Surabaya

26 Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Jurnalislam.com di Surabaya

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Sedikitnya 26 peserta mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan Jurnalislam.com di Gedung Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Jl. Mayangkara No.21, Kota Surabaya. Kegiatan berlangsung selama dua hari, Sabtu – Ahad (13-14/5/2017).

“Tujuan pelatihan adalah untuk mencetak seorang jurnalis muslim yang handal dan profesional. Jurnalis muslim handal maksudnya seorang jurnalis muslim harus kuat secara fisik dan mental,” kata ketua panitia, Bramantyo selaku perwakilan Jurnalislam.com biro Jawa Timur.

Lebih lanjut Bramantyo menjelaskan, seorang jurnalis muslim juga harus kuat secara spiritual. “Karena dengan mental spiritual yang kuat, seorang jurnalis muslim akan siap ditugaskan di segala medan,” jelasnya.

Kegiatan diisi oleh dengan dua materi inti, yaitu Cara Meliput dan Menulis Berita oleh Redaktur Pelaksana Jurnalislam.com, dan Motivasi Seorang Jurnalis Muslim oleh wartawan senior, Cholis Akbar (Cak Lis) dari Hidayatullah.com.

Cak Lis memaparkan materi

Dalam paparannya, Cak Lis memotivasi peserta untuk gemar menulis sebagai salah satu ladang memperjuangkan Islam. “Jika ingin banyak tahu tentang dunia, membacalah. Jika ingin berjuang membela Islam, menulislah,” katanya.

Tak hanya itu, Cak Lis juga memotivasi peserta perempuan yang ingin berjuang dalam kancah media untuk tidak patah semangat dengan keterbatasanya.

“Jangan berhenti membela Islam meskipun harus menulis di balik dapur,” Redpel Hidayatullah.com itu.

Rencananya, pelatihan serupa akan terus diselenggarakan Jurnal Islam di kota-kota lainnya untuk mencari bibit-bibit baru jurnalis muslim yang tangguh dan profesional.

Reporter: Bahry (Peserta Pelatihan)

 

Bagikan
Close X