Wanita Berusia 107 Tahun Sembuh dari Corona

Wanita Berusia 107 Tahun Sembuh dari Corona

AMSTERDAM(Jurnalislam.com) — Seorang perempuan lanjut usia asal Belanda dilaporkan telah sembuh dari virus corona Covid-19. Surat kabar Belanda Algemeen Dagblad/menuliskan bahwa pasien bernama Cornelia Ras itu mungkin penyintas corona tertua yang pernah tercatat.

Ras jatuh sakit pada 17 Maret, satu hari setelah dirinya genap berusia 107 tahun. Kondisi fisiknya melemah setelah menghadiri ibadah di gereja bersama penghuni lain di pusat perawatan tempat dia tinggal, yang berlokasi di Goeree-Overflakkee.

Bersama 40 orang lain dalam forum tersebut, Ras dinyatakan positif Covid-19. Sebanyak 12 pasien telah meninggal dunia, tetapi hal sebaliknya terjadi pada Ras. Pada Senin (6/4) waktu setempat, dokter menyatakan dia tidak lagi terinfeksi virus.

Pihak keluarga mengatakan kepada koran lokal Algemeen Dagblad bahwa mereka sama sekali tidak menyangka Ras akan bertahan melewati kondisi tersebut. Hal tersebut mengingat fakta Covid-19 cenderung menyebabkan kondisi fatal terhadap pasien lansia.

“Dia tidak meminum obat apapun, caranya berjalan masih lancar dan masih bisa berlutut tiap malam untuk berdoa. Dari apa yang terlihat, saya rasa dia akan bertahan melanjutkan ini semua,” ujar keponakan Ras, Maaike de Groot.

Sanak saudara Ras bersyukur atas kesembuhan itu. Sebelum Ras, pasien penyintas corona tertua yang tercatat secara meluas adalah pria 104 tahun asal Amerika Serikat bernama Bill Lapschies, dikutip dari laman Reuters.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X