Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Bertemu Cak Nun, Ini yang Dibahas

Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Bertemu Cak Nun, Ini yang Dibahas

YOGYAKARTA (jurnalislam.com)- Setelah sebelumnya mengunjungi Pondok Pesantren Gontor dan Tebu Ireng di Jombang, Ulama kharismatik Ustaz Abu Bakar Ba’asyir kembali melanjutkan safari silaturahmi untuk bertemu ulama dan tokoh Islam yang ada di Indonesia.

Kali ini, Ustaz Abu mendatangi Muhammad Ainun Najib atau yang akrab dipanggil Cak Nun di kediamannya di jalan Barokah No 287, Kadipiro, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta pada Senin, (22/2/2021).

Menurut putra ustaz Abu, ustaz Abdul Rahim Ba’asyir yang turut dalam kunjungan tersebut menjelaskan bahwa selain dalam rangka silaturahmi, juga untuk berterimakasih kepada Cak Nun yang dulu pernah membesarkan hati para santri Al Mukmin Ngruki saat ustaz Abu ditangkap secara paksa tahun 2002 silam.

“Bagi kami beliau ini punya jasa, di saat dulu kami sedang istilahnya para santri santri sedang sedih ketika ustaz Abu ditangkap, tahun 2002 dan beliau sempat kami undang ke Solo. Kemudian beliau memberikan semangat kepada para santri saat itu, dan dengan ceramah beliau itu para santri kesedihan mereka itu seperti terobati,” katanya.

“Sehingga saat ini beliau hadir dalam rangka untuk berterimakasih kepada Cak Nun sekaligus sambung silaturahmi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ustaz Iim sapaan akrabnya mengatakan bahwa selain dua agenda tersebut, ustaz Abu dan Cak Nun juga membicarakan kondisi umat Islam secara nasional dan menyoroti terkait fenomena media sosial yang lebih banyak menimbulkan mudharat daripada kebaikan.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X