Ustadz Arifin Ilham: Yang Menang Jangan Sombong, Yang Kalah Muhasabah

Ustadz Arifin Ilham: Yang Menang Jangan Sombong, Yang Kalah Muhasabah

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Pemilihan Kepala daerah (pilkada) serentak 2018 baru saja dilangsungkan. Sejumlah lembaga survey pun telah mengumumkan para pemenangnya. Pimpinan Majelis Adzikra Bogor, Ustadz Muhammad Arifin Ilham berpesan kepada pemenang untuk tidak sombong dan membuktikan janji-janjinya semasa kampanye.

“Sikap mu’min : yang menang bersyukur tanpa sombong. Ingat kemenangan sebenarnya membuktikan janji-janjinya,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/6/2018).

Ia pun bersyukur pilkada berlangsung dengan aman dan damai. “Alhamdulilah Pilkada kita lalui dengan aman dan damai,” tuturnya.

Namun siapapun pemenangnya, kata diam, adalah kemenangan bersama karena berangkat dari niat yang sama yaitu untuk membangun negeri.

Ustadz Arifin juga berpesan kepada paslon yang kalah untuk bermuhasabah dan bersikap ksatria.

“”Yang kalah bersabar dan tentu muhasabah diri. Dan silakan menunggu pengumuman resmi real count KPU. Dengan ksatria sebagai anak bangsa dan hamba Allah yang beriman, maka ucapkan selamat dan doa bagi yang menang,” katanya.

“Semua wajib berjuang, tidak wajib hasil. Hasil serahkan pada Allah SWT. Keep istiqomah, semakin bertaqwa. Inilah kemenangan haikiki menuju kebahagian dunia akhirat’Faqod faaza’,” sambungnya

Ustadz Arifin pun mengutip salah satu firman Allah SWT: “Sungguh menanglah hamba-hamba yang bertakwa itu.”(QS Ali Imron 185).

“Allahumma ya Allah berkahilah negeri kami tercinta dengan kemuliaan akhlak para pemimpin kami dan rakyat negeri kami tercinta, aamiin,” pungkasnya.

 

Bagikan
Close X