Unik, Al Iman Center Solo Gelar Stand Belajar Mengaji di CFD

Unik, Al Iman Center Solo Gelar Stand Belajar Mengaji di CFD

SOLO (Jurnalislam.com) – Lembaga dakwah Al-Iman Center Solo, mengelar kegiatan belajar mengaji di hari bebas berkendara alias car free day (CFD), Jalan Slamet Riyadi, Solo, Ahad (9/4/2017). Dakwah ‘Education On The Street’ ini bertujuan meminimalisir angka buta huruf kitab suci umat Islam.

“Angka buta (huruf Al Qur’an -red) di Indonesia sangat tinggi sekali. Saya termotivasi untuk menyuarakan Al-Quran dan Islam di tengah hiruk pikuknya CFD,” kata ketua Al Iman Center, Ustaz Faiz Baraja kepada jurniscom di sela-sela kegiatan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sudah berjalan rutin hampir setahun. Dalam metode, kata dia, Al Iman Center menggunakan metode Tsaqifa.

Sementara itu, Totok Riyadi, salah seorang yang mengikuti kegiatan belajar mengaji ini merasa senang dan terbantu untuk membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Ia bersama keluarga telah mengikuti 3 kali pertemuan, dan hasilnya memuaskan.

“Saya merasa terbantu sekali, kami belajar dari nol dan kita cuma ikut 3 kali sudah bisa dan anak–anak saya sudah lancar dan istri lebih pintar dari saya karena lebih rajin dari saya,” ungkapnya senang.

Selain kegiatan belajar baca Al Qur’an, stand Al Iman Center ini juga menyediakan jasa kesehatan gratis. Stand ini banyak diminati oleh masyarakat yang lalu lalang di CFD Solo tersebut.

Sebagaimana diketahui, tercatat di Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015, 54% umat Islam di Indonesia masih buta membaca Al-Qur,an.

Reporter: Arie Ristyan

Bagikan
Close X