Responsive image
Responsive image
Responsive image

UBN Harap Program Tadarusan Qur’an Berjalan Selama #DiRumahAja

UBN Harap Program Tadarusan Qur’an Berjalan Selama #DiRumahAja

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Selalu ada hikmah dibalik ujian yang diberikan Allah SWT. Begitupun dengan ujian pandemi virus covid-19 yang melanda bangsa Indonesia.

Menurut Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) ada rahmat besar yang diberikan Allah SWT di balik pandemi Covid-19. Ini diungkapkan ustaz Bachtiar Nasir dalam dialog berbasis aplikasi konferensi video daring yang dimoderatori KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Video tersebut diunggah Aa Gym di akun official Youtube resmi Aa Gym pada Kamsi (2/4).

Kondisi berdiam di rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona bagi ustaz Bachtiar Nasir mempunyai sederet nilai positif terutama dapat menjalankan ibadah bersama keluarga.

“Kita bisa lebih fokus beruzlah menyendiri bersama Allah, lebih fokus menata gerak berangkat dari keluarga di rumah. Saya merasa sekarang ini sudah kaya ramadhan situasinya di rumah, itu karena kebersamaan. Makan bersama, sholat berjamaah, sering ngumpul bersama, tidak dikejar-kejar kegiatan yang banyak. Rasanya sudah ramadhan sebelum ramadhan,” kata ustaz Bachtiar.

Ustaz Bachtiar Nasir pun membeberkan kegiatannya di bulan Syaban atau selama masa work from home.

Selama berada di rumah, ustaz Bachtiar Nasir mempunyai program tadarus Alquran bersama keluarga. Bahkan menurutnya dalam satu hari minimal dua juz yang harus dibaca.

“Alhamdulilah sesi satu sudah hatam karena kita mulai pertengahan Rajab, sesi kedua sudah dimulai kemarin. Sekeluarga kita mengikuti bersama dan sudah seperti membangun keluarga Alqur’an,” katanya.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X