Responsive image

Tolak Valentine Day, Dai Salimah Sukoharjo Gelar Dakwah On The School

Tolak Valentine Day, Dai Salimah Sukoharjo Gelar Dakwah On The School

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Dalam rangka mensosialisasikan akan bahaya Valentine Day, Da’i Salimah Sukohajo bersama SMPN Grogol 2 Sukoharjo mengadakan kegiatan dakwah on the school di halaman SMPN Grogol 2 Sukoharjo pada Jum’at (7/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Da’i Salimah menghadirkan ustaz muda asal Karanganyar yakni ustaz Kelik Subagio sebagai pemateri. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan tentang banyaknya kenakalan remaja yang dilakukan dalam hari valentin yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari tersebut.

“Sejarah hari Valentin itu tidak jelas, berbeda beda versinya, jadi kita sebagai generasi penerus jangan ikut ikutan seperti itu, apalagi banyak yang menganggap hari itu sebagai hari kasih sayang, dalam Islam mengungkapkan kasih sayang bukan seperti itu,” katanya.

Lebih lanjut, katanya, Islam menunjukan cara yang tepat dalam mengekspresikan kasih sayang kepada lawan jenis yakni dengan cara ta’aruf dan menikah.

“Tak kenal maka ta’aruf, kalau Islam itu sudah lengkap membimbing kita ketika kita suka pada lawan jenis, dari ta’aruf sampai menikah, tapi kalian fokus di sekolah dulu karena sebentar lagi juga akan ujian kan,” ujarnya.

Sementara itu, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Hardiman menyambut baik apa yang dilakukan oleh Da’i Salimah tersebut.

“Sangat positif dan insyaallah sebagai salah satu sebagai iktiar kita dalam membentuk akhlak dan budi pekerti,” paparnya.

Ia menyebut kenakalan remaja di hari Valentin sudah tidak bisa dipungkiri lagi, termasuk di wilayah Sukoharjo.

“Kalau secara kasat mata mungkin tukar hadiah, kalau pada umumnya anak anak kencan, mungkin bagi mereka agar tidak ketinggalan jaman atau kids jaman now istilahnya,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X