TNI Apresiasi Kolaborasi ACT Bagikan Stok Pangan

TNI Apresiasi Kolaborasi ACT Bagikan Stok Pangan

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Gerakan dan kolaborasi berbagai pihak sangat diperlukan untuk penanganan wabah Covid-19, termasuk juga yang Aksi Cepat Tanggap (ACT) lakukan bersama dengan Marinir TNI.

Kali ini, ACT menyerahkan 6 ton beras kepada Korps Marinir TNI AL pada hari Rabu (22/4) di Graha Marinir Panti Perwira, Senen, Jakarta Pusat.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolik langsung dilakukan oleh Presiden ACT, Ibnu Khajar kepada Komandan Korps Marinir.

Menanggapi bantuan tersebut, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) mengapresiasi semangat berbagi dari ACT.

Hal ini karena semangat ACT sejalan dengan program Marinir TNI AL yakni ‘Marinir Peduli, Marinir Berbagi’ yang telah diinisasi sejak awal pandemi Covid-19 merebak.

“Awal-awal wabah Covid-19 ini merebak, kita menginisiasi mulai dari pembagian masker, pembagian sarung tangan, serta sembako dari internal kami. Saat ini sudah banyak masyarakat peduli, termasuk dari tim ACT yang menawarkan kerja sama dengan Korps Marinir. Tentu saja ini sangat selaras dengan program kami,” kata Suhartono.

Sejauh ini, pihak Marinir TNI AL telah menyurvei titik-titik lokasi dan akan menentukan lokasi distribusi bantuan. Suhartono pun optimis bantuan-bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang ekonominya terdampak Covid-19.

“Minimal bisa meringankan kesulitan mereka dalam hal penyiapan sembako. Ke depan akan selalu kita ajak saudara-saudara atau relawan-relawan yang bergerak dalam bidang sosial ini untuk bekerja sama dan akan kita salurkan. Kita punya fasilitas, kita punya personel, kita bisa membantu menyalurkan kepada mereka-mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Sebelumnya, ACT juga berkolanorasi tidak hanya dalam Operasi Pangan Gratis, namun juga program Layanan Antar Pangan Gratis yakni Humanity Careline dengan Kodam Jaya.

Aster Kasdam Jaya Kolonel  Inf. Jacky Ariestanto menjelaskan, pihaknya akan memberi dukungan dengan membuka posko-posko di lima Kodim di Jakarta. Humanity Careline menjadi turunan Operasi Beras Gratis yang diluncurkan bersama TNI awal April lalu.

Publik pun dapat menghubungi Humanity Careline di nomor 0800 1 165 228. Layanan antar pangan ini akan tersedia bagi masyarakat prasejahtera yang sangat membutuhkan.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X