Tingkatkan Kapasitas Diri, Amil BM Gayo Lues Ikuti Pelatihan di DD Waspada

Tingkatkan Kapasitas Diri, Amil BM Gayo Lues Ikuti Pelatihan di DD Waspada

 MEDAN, SUMATERA UTARA– Guna meningkatkan kapasistas diri, para amil Baitul Mal Gayo Lues ikuti pelatihan di Dompet Dhuafa Waspada, pada Senin (01/2/2021). Pelatihan yang di gelar di Dompet Dhuafa Waspada ini, berlangsung selama dua hari secara berkesinambungan.

Dari keterangan Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Wapada, mengatakan bahwa pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas diri sebagai sesama amil. “Pelatihan ini memang sengaja kita lakukan untuk meningkatkan kapasitas diri dan berbagi ilmu sesama amil untuk melaksakan tugasnya”.

di era teknologi seperti sekarang ini, amil tidak boleh ketinggalan untuk mengikuti jaman. “Sebagai seorang amil yang tugasnya untuk menebar kebaikan maka kita juga harus bisa mengikuti perkembangan jaman dengan memanfaatkan teknologi dan strategi,” lanjut Sulaiman.

Bahwa pelatihan ini diisi dengan berbagai materi dimulai dari paradigma zakat sampai optimalisasi media sosial. “Selama dua hari pelatihan, ada beragam materi yang diberikan mulai dari hari pertama dibuka dengan paradigma zakat dan perkembangannya di dunia, lalu rencana program dan laporan penyaluran, membuat rilis berita, kampanye digital, serta optimalisasi media sosial,” jelas Sulaiman.

Dengan digelarnya pelatihan ini, Husin, M.Ag selaku Ketua BM Gayo Lues, mengucapkan harapan agar BM Gayo Lues dapat mengelola zakat secara profesional. “Dari pelatihan ini tentunya kita berharap agar dana zakat di BM Gayo Lues bisa dikelola secara profesional dibuktikan dengan meningkatnya perekonomian masyarakat melalui pendayagunaan zakat.”

Bahwa dengan diadakan pelatihan ini juga diharapkan dapat tercapailah keinginan untuk peningkatan kapasitas para amil BM Gayo Lues. “Harapannya juga ini bisa menjadi jalan untuk meningkatkan kapasitas para amil agar bisa lebih optimal lagi bekerja membantu masyarakat luas yang membutuhkan”.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dompet Dhuafa Waspada yang telah berbagi ilmu, pengalaman, dan pencerahannya kepada kami, semoga kita bisa maju bersama,” tutup Husin, M.Ag.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X