Terus Bergerak, Ini 3 Agenda GNPF MUI Dalam Waktu Dekat

15 Juli 2017
Terus Bergerak, Ini 3 Agenda GNPF MUI Dalam Waktu Dekat
Jutaan umat Islam dalam Aksi 212 di Monas

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF MUI) Bachtiar Nasir mengungkapkan, ada tiga agenda utama GNPF pasca ramadhan dan idul fitri lalu.

Pertama, terangnya, penguatan ruhiyah 212. Bachtiar menyebut, hal itu karena pada awalnya spirit umat berangkat dari surat al-Maidah ayat 51 untuk kebaikan bangsa dan negara.

“Ini akan kami rawat,” ujarnya kepada Islamic News Agency (INA) di Kantor AQL Center, Jakarta, Jum’at (14/07/2017).

Kedua, sambungnya, yakni memperkokoh kembali ukhuwah Islamiyah. Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI ini menilai, setelah masa 212 beberapa waktu lalu gelombang umat agak sedikit berantakan.

“Dan ini menjadi tugas kami mempersatukan kembali. Supaya persatuan umat Islam untuk kebaikan bangsa dan negara dalam bingkai bhineka tunggal ika tentunya, akan senantiasa terjaga,” ungkapnya pada kantor berita rintisan Jurnalis Islam Bersatu (JITU) ini.

Bachtiar, yang akrab disapa UBN, meyakini, ketika ukhuwah Islamiyah umat Islam Indonesia dapat dijaga, maka akan berefek kepada persatuan Indonesia.

Terakhir, yang menjadi agenda GNPF saat ini, kata dia, adalah mengeluarkan para ulama atau aktivis yang saat ini menghadapi problema hukum.

“Kami harus bernegosiasi agar mereka semua dikeluarkan. Sebab mereka itu adalah saudara-saudara dan bagian dari gerakan kami yang harus dibela,” pungkasnya.

Reporter : Yahya G Nasrullah (INA)