Terbanyak, Kaum Muda Kanada Sumber Penularan Covid-19

Terbanyak, Kaum Muda Kanada Sumber Penularan Covid-19

KANADA(Jurnalislam.com)–Mayoritas kasus baru COVID-19 di Kanada berasal dari warga yang berusia di bawah 39 tahun, demikian penjelasan otoritas kesehatan Kanada pada Minggu (26/07). Mereka memperingatkan bahwa kelompok dewasa muda tidak “tahan banting” terhadap penyakit ini.

“Data pengawasan nasional baru-baru ini menunjukkan bahwa orang dewasa muda berusia 20 hingga 39 tahun menjadi sumber kasus baru tertinggi di semua usia di Kanada,” kata kepala petugas kesehatan masyarakat Kanada, Theresa Tam dalam sebuah pernyataan.

Hingga 22 Juli, tercatat tingkat kasus positif COVID-19 tertinggi ada di antara pria dan wanita muda berusia 20 hingga 29 tahun (masing-masing 14,4 dan 13,8 kasus per 100.000 orang), diikuti oleh mereka yang berusia 30 hingga 39 tahun.

Tam memperingatkan bahwa “warga Kanada yang lebih muda tidak tahan banting” terhadap penyakit ini. Ia menegaskan bahwa bukan hanya orang tua yang berisiko mengalami masalah kesehatan serius jika terinfeksi.

Dia menjelaskan, dari kasus COVID-19 yang dilaporkan ke otoritas kesehatan masyarakat pekan lalu, 63 persen melibatkan orang di bawah 39 tahun, di mana sekitar sepertiganya dirawat di rumah sakit.

Tercatat rata-rata 485 kasus baru dilaporkan setiap harinya di seluruh Kanada sepanjang pekan lalu.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X