STTD Rumah Qur’an Kita Gelar Wisuda Akbar 3 Dengan Hadiah Tiket Umrah

STTD Rumah Qur’an Kita Gelar Wisuda Akbar 3 Dengan Hadiah Tiket Umrah

KENDAL (Jurnalislam.com)- Sekolah Tahfidz Tingkat Dasar (STTD) Rumah Qur’an Kita menggelar Wisuda Akbar 3 Kendal Menghafal di Masjid An Nur Jalan KH Ahmad Dahlan, Kedonsari, Weleri, pada ahad, (26/1/2020).

 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wib itu, dibuka oleh takmir Masjid An Nur ustaz Murtaji, sementara ketua panitia ustaz Ismail Fahmi bersyukur kegiatan wisuda akbar itu bisa kembali terlaksana di kota Kendal.

 

“Alhamdulillah acara wisuda akbar 3 dapat terselenggarakn kembali di Awal tahun 2020 ini dengan hadiah utama adalah umroh,” katanya.

 

Wisuda akbar itu diikuti oleh 1030 peserta dari tingkat sekolah Paud hingga tingkat SLTA. Peserta datang dari Kendal, Semarang, Batang Temanggung, dan Pekalongan.

 

“Dengan adanya kegiatan wisuda akbar 3 berharap bisa memberi penghargaan kepada anak- anak yang semangat dalam menghafal Al Qur’an, karena Allah akan memulaikan orang yang menghafal Al Quran,” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, hadiah utama berupa umroh jatuh kepada Ananda Muna Ikromatussofi’a, siswi kelas 3 MA Tahfidzul Qur’an Nurul Iman Solo yang telah mendapat nilai terbaik dan telah terseleksi ketat.

 

Ananda Muna merupakan putri dari Anwar Syarifuddin dari desa Purworejo kecamatan Ringinarum yang telah menyetorkan Hafalan dan dhobit 10 juz.

 

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil bupati Kendal, anggota DPRD Kendal, perwakilan dari aparat Kepolisian dan TNI, Kemenag, Dinas Pendidikan dan aparatur perangkat desa.

 

Sementara itu, anggota DPRD dari fraksi PAN menyampaikan Nasri mengapresiasi kepada STTD Rumah Qur’an Kita yang disebutnya telah memberikan kesempatan kepada generasi penerus untuk menjadi seorang penghafal Al Qur’an.

 

“STTD Rumah Qur’an Kita hanya menfasilitasi dari banyak pendidikan Al-Qur’an untuk memberi kesempatan kepada anak-anak agar senantiasa membaca Al Quran dan menghafalnya dengan semangat tanpa merasa lelah,” paparnya

 

Reporter : Prapto

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X