Responsive image

STTD Al Hikam Surakarta Gelar Aksi Solidaritas Untuk Anak Palestina di CFD

STTD Al Hikam Surakarta Gelar Aksi Solidaritas Untuk Anak Palestina di CFD

SOLO (Jurnalislam.com)- Sebagai bentuk solidaritas terhadap anak anak muslim di Palestina, Santri Sekolah Tahfidz Tingkat Dasar (STTD) Al Hikam Surakarta menggelar aksi peduli anak Palestina di Car Free Day (CFD) tepatnya di depan Halte Bus Sriwedari pada ahad, (24/12/2019).

 

Sebelumnya, para santri Al Hikam itu berkumpul di depan Museum Keris Surakarta pada pukul 06.00 wib lalu dilanjutkan dengan longmarch dengan membawa poster dan baliho menuju Halte Bus Sriwedari.

 

Kepala STTD Al Hikam Surakarta ustaz Syaerozy menyebut aksi sebagai bentuk kepedulian santri dan wali santri STTD Al Hikam atas penderitaan yang dirasakan oleh anak anak di Palestina.

 

“Simpati kepada saudara saudara kita yang ada di Palestina khususnya melihat kejadian yang ada disana, banyak anak anak yang terlantar, banyak anak anak yang menjadi korban kebengisan tentara israel, banyak mereka yang menjadi korban pembunuhan dan pembantaian bahkan mereka mungkin kehilangan orang tuanya, kehilangan saudaranya,” katanya.

 

“Dan sebagian mereka kehilangan anggota tubuhnya, baik kakinya terpotong, maupun matanya yang buta sampai banyak saudara saudara yang ada disana yang masih usia SD layaknya mereka masih punya potensi untuk belajar kemudian menimba ilmu dan punya masa depan yang panjang tapi sudah direnggut nyawanya oleh Israel,” imbuhnya

 

Ustaz Syaerozi berharap, apa yang dilakukan anak didiknya tersebut bisa membuat masyarakat paham akan penderitaan rakyat Palestina yang terus di bombardir dan diserang oleh tentara zionis Israel.

 

“Dan mudah mudahan ini menjadi aspirasi dari seluruh sekolah sekolah yang ada di indonesia agar mereka memiliki empati dan simpati minimal mendoakan mereka agar supaya saudara saudara kita yang ada di Palestina diberikan kesabaran dan juga mungkin Allah menangkan bahwa izzul kaum muslimin akan bangkit diawali masjid Al Aqsha,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X