Responsive image
Responsive image
Responsive image

Solopeduli Buka Dapur Umum Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Solopeduli Buka Dapur Umum Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

SOLOPEDULI(Jurnalislam.com)– Tim Siaga Bencana (Sigab) SOLOPEDULI kembali diturunkan kembali dengan membawa dua armada Ambulans dan beberapa personil guna ikut andil membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Pada Senin Sore (6/12/2021).

Tim Sigab SOLOPEDULI mendirikan dapur umum dan memberikan bantuan berupa logistik kepada para korban erupsi gunung semeru. Adapun posko dan pendirian dapur umum maupun bantuan logistik tersebut dilakukan di Dusun Kebonagung, Desa sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur.

Direktur Utama SOLOPEDULI Sidik Ansori mengatakan, sasaran dari pendirian dapur umum ditujukan bagi masyarakat yang menjaga di pos ronda dan masyarakat yang masih bertahan di lingkungan rumah. Pendirian posko diperuntukkan bagi para relawan tim sigab solopeduli yang berpartisipasi membantu mengevakuasi korban erupsi Gunung Semeru.

“Pendirian dapur umum ini kami sasarkan ke masyarakat yang berjaga di pos ronda atau masih bertahan dirumah. Kalau yang di pengungsian kan sudah fokus ditangani pemerintah, dan kami yang di posko penjagaannya,” ujar Sidik Ansori

Ia menuturkan bantuan logistik yang dikirim untuk para korban erupsi gunung semeru meliputi bahan kebutuhan pokok masyarakat seperti halnya yakni kebutuhan sembako, kesehatan, kebutuhan dapur, dan alat kebersihan.

“Beberapa kebutuhan pokok kami distribusikan seperti selimut, beras, masker, air mineral, vitamin, obat-obatan, kebutuhan dapur dan alat kebersihan untuk warga yang terdampak, terutama di Balai Desa Sumberwuluh,” tuturnya

SOLOPEDULI juga menerjunkan 16 tim Sigab untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Nantinya, para relawan tersebut akan berada di lokasi kejadian kurang lebih selama sepekan untuk membantu mencari dan mengevakuasi korban yang belum ditemukan.

“Tim SOLOPEDULI mengirimkan sebanyak 16 personel, masing-masing terdiri 6 personel tim sigab dan 10 relawan yang meluncur ke Lumajang, pada Sabtu (4/12/2021) malam atau beberapa jam setelah kejadian. Mereka akan berada dilokasi selama sepekan kedepan. Setiap pagi, para relawan juga mengikuti apel bersama pemda setempat dalam menyatukan tujuannya,” pungkasnya.

Hingga saat ini Selasa Siang (7/12) SOLOPEDULI telah menghimpun kurang lebih 40 jt untuk peduli semeru. SOLOPEDULI masih terus membuka donasi untuk membantu saudara-saaudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah. SOLOPEDULI juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Dan bagi masyarakat yang ingin menitipkan donasinya bisa langsung menghubungi kantor SOLOPEDULI terdekat.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X