Sinergi Foundation Ajak Masyarakat Berzakat untuk Tanggulangi Krisis

Sinergi Foundation Ajak Masyarakat Berzakat untuk Tanggulangi Krisis

BANDUNG(Jurnalislam.com)–Di bulan suci, Sinergi Foundation mengajak masyarakat untuk bersinergi membantu dhuafa terdampak COVID-19. Caranya, dengan menunaikan zakat. CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan menjelaskan pandemi COVID-19 menggerus ekonomi masyarakat kecil.

“Beberapa bulan belakangan, didapati banyak karyawan di-PHK, dan tak sedikit masyarakat kecil yang berprofesi sebagai pedagang kecil, penjual asongan, ojol, ojek pangkalan, dan sektor usaha kecil lainnya yang penghasilannya anjlok,” kata Asep.

Ia melanjutkan, di tengah kondisi darurat pandemi, satu butir beras seakan jadi barang mahal bagi mereka. “Masa pandemi yang konon akan berlangsung selama berbulan-bulan, tentunya membuat dhuafa terdampak COVID-19 menjerit. Satu kilogram beras saja, amat berharga untuk mereka bertahan hidup,” imbuhnya.

Namun ia menegaskan, ada hikmah di balik pandemi, terutama di tengah bulan suci seperti sekarang. Setiap bulan Ramadhan, umat Islam diwajibkan membayar Zakat Fitrah. Tujuannya, agar saat hari raya nanti, para mustahik bisa ikut berbahagia tanpa harus memikirkan perut yang kosong.

Asep mengingatkan agar masyarakat yang belum berzakat fitrah, agar segera menunaikannya, sebab Ramadhan tinggal menghitung hari. Dengan demikian, zakat tersebut akan membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi.

Selain itu, Asep juga menerangkan, Sinergi Foundation pun siap memfasilitasi masyarakat yang hendak berzakat, baik zakat fitrah maupun zakat mal. Pun ia mengatakan, lembaganya siap menyalurkan dana kebaikan lain seperti sedekah dan wakaf pada mereka yang membutuhkan.

“Kami pun sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi zakat. Insya Allah, setiap prosesnya amanah dan dapat dipercaya,” kata Asep.

Ia memungkas, “Dengan tertunainya zakat, insya Allah kita berkontribusi menanggulangi krisis COVID-19 bersama. Sebab itu, mari tunaikan zakat!”

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X