Serangan Udara Koalisi Arab Hantam Pasukan Syiah Yaman, 40 Tewas

Serangan Udara Koalisi Arab Hantam Pasukan Syiah Yaman, 40 Tewas

YAMAN (Jurnalislam.com) – Sumber militer Yaman mengkonfirmasi pada hari Ahad (28/10/2018) bahwa 40 anggota pasukan Syiah Houthi tewas dan puluhan lainnya terluka setelah serangan udara oleh koalisi Arab yang mendukung tentara sah Yaman.

Sumber itu mengatakan serangan udara ditujukan pada bala bantuan Houthis yang sedang dalam perjalanan ke kota pelabuhan Hodeidah.

Pertempuran juga meletus antara tentara sah Yaman dan milisi Houthi yang didukung Iran dekat jalan raya Kilo 16 yang menghubungkan ibu kota Sanaa dengan Hodeidah, menambah korban di kalangan Houthis.

Baca juga:

Seorang sumber militer senior Yaman mengatakan bahwa milisi berusaha membawa bala bantuan militer mereka ke pusat kota pelabuhan, menambahkan bahwa jet tempur koalisi Arab menghancurkan sejumlah kendaraan militer dan peralatan bala bantuan yang sedang dalam perjalanan ke pasukan pemberontak Houthi.

Dalam perkembangan lain, ketegangan dan konfrontasi bersenjata melebar antara milisi Abdul Malik al-Houthi dan pamannya, Abdul Azim al-Houthi, seorang ulama Syiah Zaidi di beberapa daerah di gubernuran Saada, Hajjah, Amran dan Sanaa dengan keduanya mengerahkan pangkalan mereka di banyak wilayah Saada.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X