Sejumlah Lembaga Hukum Jateng Bentuk Koalisi Advokasi Untuk Siyono (KASUS)

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Gelombang dukungan untuk keluarga Siyono mencari keadilan terus mengalir. Setelah tim advokasi Muhammadiyah, kini dukungan advokasi muncul dari sejumlah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jawa Tengah yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Untuk Siyono (KASUS).

Ada beberapa lembaga hukum yang tergabung dalam koalisi ini, diantaranya: Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Solo, PKBH Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan, LBH Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN), Pusat Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI), LBH Yogyakarta, LBH BASKARA PM DIY, FORUM LSM, dan Pusat Advoaksi Hukum dan HAM (PAHAM) DIY.

Dalam pernyataan sikap yang diterima Jurnalislam hari ini, Jumat (1/4/2016), KASUS menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Siyono.

KASUS juga mengutuk keras tindakan aparat Densus 88 yang telah menghilangkan hak hidup Siyono dan mendesak aparat dan Komnas HAM untuk mengusut tuntas motif dan tindakan oknum Densus 88 secara professional, objektif dan seksama.

Sumber: Rilis KASUS | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.