SDIT Ar Risalah Surakarta Gelar Wisuda Tahfidz Juz 28, 29, 30

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar Risalah Surakarta menyelenggarakan Wisuda Tahfidz Juz 30, 29, 28 angkatan 2. Mengambil tema "Bersinergi Mencetak Generasi Qur'ani" acara diadakan di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Baron, Laweyan, Surakarta, Kamis (21/4/2016).

Ketua Yayasan Ar Risalah, Ustadz Arifa'i dalam sambutannya mengungkapkan kehebatan sebagian muridnya yang mampu menghafal 3 juz dalam sekali duduk untuk menghafal.

"Ini sebagai bukti bahwa SDIT Ar Risalah bersungguh-sungguh mengadakan programnya untuk mencetak siswa-siswinya menjadi penghafal Al Qur'an," ucapnya.

Lebih lanjut Arifa'i berkomitmen dengan para pengurus yayasan maupun para guru SDIT Ar Risalah untuk meningkatkan hafalan muridnya tidak hanya 3 juz namun harus lebih banyak lagi. Hal terebut untuk memudahkan para murid mendaftar ke pondok pesantren jika sudah lulus.

"Ini semua memang harapan kita, namun hal ini tidak lepas dari peran orang tua untuk ikut aktif menyimak dan muroja'ah di rumah" tutup beliau.

Sementara itu, Anis Faton, wali murid Ismail merasa bangga dengan anaknya yang baru menghafal 2 juz, meski baru menginjak kelas 4.

"Anak saya itu kalau di rumah susah untuk menghafal, namun saya bangga sekarang sudah hafal 2 juz, pokoknya besok lulus SD targetnya hafal minim 3 juz," tuturnya.

Acara juga diisi dengan bacaan hafalan siswa-siswi yang telah lulus seleksi di masing-masing kelas. Selain itu, mereka juga diuji oleh perwakilan wali murid untuk meneruskan bacaan potongan ayat dalam surat-surat juz 30, 29, 28.

Pada wisuda kali ini, 39 wisudawan dari kelas 3 sampai kelas 6 lulus juz 30, 18 wisudawan lulus juz 30, 29, 28, serta 50 wisudawati lulus juz 30, dan 25 wisudawati lulus juz 30, 29, 28.

Reporter: Dyo | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.