Responsive image
Responsive image
Responsive image

Sambut Ramadan 1443 H, Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Bagikan Paket Sahur

Sambut Ramadan 1443 H, Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Bagikan Paket Sahur

 JAKARTA(Jurnalislam.com)–Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta sedang membagikan ratusan paket sahur kepada pengguna jalan dan warga sekitar di kompleks Plaza Manahan, Solo, Jumat (1/4/2022). Paket sahur sebagai ajakan untuk menyambut bulan Ramadan 1443 H dan program PK Berbagi di Jumat berkah.

 

Aryanto selaku Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk berbagi semangat dalam menyambut kedatangan bulan Ramadan 1443 H. Selain itu, sebagai sarana untuk memperkuat karakter siswa berupa kepedulian terhadap sesama.

 

Alhamdulillah sebentar lagi kita memasuki bulan penuh berkah, bulan Ramadhan. Kami ingin mengajak masyarakat untuk menyambut kehadiran bulan penuh berkah dengan semangat dan penuh rasa syukur,” jelasnya saat mendampingi para siswa berbagi paket sahur.

 

Aryanto pun menambahkan paket-paket sahur ini merupakan hasil infaq dari para siswa yang terkumpul di sekolah sebelumnya. Paket sahur tersebut berisi mie telur, tepung bumbu, kecap, dan dua telur asin. Rencananya kegiatan akan dilanjutkan ketika bulan Ramadan dalam program PK Berbagi kepada warga masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kami melibatkan para siswa dalam berbagi paket sahur ini. Hal ini sehingga memberikan pengalaman kepada siswa dalam bersedekah dan bersyukur,” imbuhnya.

 

Aiko Miyuki Pranadya, siswa kelas 8 mengaku senang dan gembira mengikuti kegiatan berbagi pada Jumat berkah hari ini. “Hari ini kami bersama teman-teman sedang berbagi paket sahur kepada masyarakat sekitar. Kita membagikan paket yang berisi mie telur, tepung bumbu, kecap, dan dua telur asin kepada warga sekitar agar bisa dimasak buat sahur dan siap melaksanakan puasa,” terangnya.

 

Sebagai upaya mengisi bulan Ramadan, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta memiliki kegiatan-kegiatan yang kreatif dan menyenangkan. Sebelum Ramadan, terdapat kegiatan tarhib Ramadan berupa podcast bertema fikih dan amalan bulan Ramadan serta podcast bertema kesehatan. Saat Ramadan, terdapat kegiatan siswa berupa tadarus Alquran, tausiah sebelum berbuka, tasmi’ Al Quran 1 juz, pesantren virtual dan lomba virtual, khataman Alquran, kajian remaja Islam, tahajud virtual, dan program PK berbagi.

 

Aryanto mengharapkan dari kegiatan berbagi paket sahur ini para siswa menjadi lebih semangat dalam menyambut kedatangan bulan Ramadan, semangat dalam berpuasa dan beramaliah, serta tumbuh rasa kepedulian berbagi terhadap sesama.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X