Safari Dakwah ke Bali, Ini Pesan Ustaz Oemar Mita

Safari Dakwah ke Bali, Ini Pesan Ustaz Oemar Mita

BALI (Jurnalislam.com) – Ketua Majelis Dakwah Indonesia (Madina), Ustaz Oemar Mita mengimbau umat Islam di Bali untuk memperkuat ukhuwah (tali persaudaraan) dengan saudara sesama Muslim.

“Jangan menyandarkan kebenaran kepada kelompok atau ustaz kita sendiri sehingga menganggap yang di luar kelompoknya adalah salah,” katanya sesaat melakukan safari dakwah di Bali, Ahad (14/10/2018).

Ia menjelaskan dalam beramal, seorang muslim diperbolehkan untuk merasa benar, dengan pilihan dalil (pijakan hukum) yang ia pilih sebagai dasar beramal. “Namun jangan merendahkan saudara kita yang mengambil pilihan dalil yang berbeda dengan kita,” pesannya.

Selain itu, di penghujung safari dakwahnya di Masjid Muhammad, Bali, Oemar Mita memotivasi para peserta untuk memantapkan kembali semangat untuk berhijrah.

“Hijrah itu perkara mulia yang tidak akan membuat hamba menjadi miskin. Yang sering ditakutkan oleh seorang muslim yang akan berhijrah ialah takut rizki berkurang.”

“Padahal kita ini hamba dari Dzat yang Maha Kaya. Jika dulu sebelum hijrah rizki kita banyak namun setelah hijrah menjadi sedikit, maka itulah Alloh memberi nikmat qonaah (merasa cukup),” pungkasnya.

Safari Dakwah ini berlangsung pada Jumat sampai Ahad (12-14/10/2018). Rangkaian acara yang bertema ‘Hijrah Setengah Hati’ ini diselenggarakan oleh The Fa1th bekerja sama dengan Sahabat Subuh Bali, dan Yuk Ngaji Bali di beberapa Masjid. Diantaranya, Musholla Syuhada, Musholla Al Amanah, Masjid Baitul Makmur dan berakhir dengan Tabligh Akbar di Masjid Muhammad, Bali.

Kontributor: Hedy Bali

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X