Ricuh! Banteng Muda Indonesia Pasang Spanduk Tolak Reuni Akbar 212 di Jakpus

Ricuh! Banteng Muda Indonesia Pasang Spanduk Tolak Reuni Akbar 212 di Jakpus

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Malam sebelum Reuni Akbar 212, Sabtu (1/12/2018) di Jakarta diwarnai konsentrasi massa di bilangan Penjernihan, Jakarta Pusat. Hal itu menyusul pemasangan spanduk dan selebaran mengenai penolakan aksi reuni 212 yang dilakukan oleh ormas Banteng Muda Indonesia (BMI) di depan sekretariat BMI.

“Mereka memasang spanduk dan menyebarkan brosur tersebut di depan Jalan Raya Penjernihan dan sudah ditegur, namun mereka kembali memasang dan menyebarkan,” kata anggota Brigade Jawara Betawi (BJB) 411 sesaat ditemui dilokasi bentrokan.

Atribut yang dipakai oknum Banteng Muda Indonesia (BMI)

Sebelumnya, BJB 411 mendengar kabar konsentrasi massa di daerah tersebut pada jam 21:00. Kemudian sejumlah anggota BJB mendatangi lokasi tersebut untuk merelai permasalahan.

Menurut informasi yang kami terima, hingga kini, sejumlah pelaku sudah dibawa ke Polsek terdekat untuk dimintai keterangan.

Spanduk bernada perpecahan oleh BMI sudah diamankan Polsek setempat.

Terlihat massa BMI menggunakan atribut bertuliskan nada perpecahan. Selain itu, spanduk bertuliskan Menolak Khilafah, Menolak HTI, Menolak Reuni 212 dengan tagar #JakartaBernyali sudah diamankan pihak kepolisian setempat.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.