Ribuan Pasukan Zionis Serbu Desa Palestina setelah Seorang Warga Yahudi Tewas Ditembak

10 Januari 2018
Ribuan Pasukan Zionis Serbu Desa Palestina setelah Seorang Warga Yahudi Tewas Ditembak

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Ribuan tentara zionis melakukan penyerangan di desa-desa Palestina di dekat Nablus di Tepi Barat yang diduduki, menyusul kematian seorang pemukim illegal Israel yang ditembak di daerah tersebut.

Insiden penembakan tersebut terjadi pada hari Selasa (9/1/2018) di jalan utama di dekat pos penjagaan ilegal Israel di Havat Gilad, di mana pemukim berusia 35 tahun tersebut tinggal.

Dia kemudian meninggal karena luka-lukanya di sebuah rumah sakit di dekat Tel Aviv, media Israel melaporkan.

Harry Fawcett dari Al Jazeera, yang melaporkan dari Yerusalem, mengatakan bahwa tentara Israel telah menggerebek desa-desa Palestina di Tell dan Sarra di Nablus utara.

Warga Pemukim Yahudi Serbu Sekolah Palestina di Tepi Barat, Serang Guru dan Siswa

Bentrokan dilaporkan terjadi di Sarra, Fawcett melaporkan, dan pemukim illegal Israel terlihat melemparkan batu ke arah mobil-mobil Palestina.

Tentara penjajah Israel mengatakan di Twitter bahwa tentara sedang menyisir daerah Nablus untuk mencari penembak yang dicurigai tersebut.

Didirikan pada tahun 2002, pos penjagaan Havat Gilad dianggap ilegal menurut hukum Israel dan internasional.

Permukiman illegal yahudi Israel melanggar Konvensi Jenewa Keempat, yang menyatakan bahwa kekuasaan pendudukan tidak dapat memindahkan penduduknya ke wilayah yang didudukinya.