Ribuan Masyarakat dan Majelis Dzikir Al Khairaat Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Pantai Talise Palu

Ribuan Masyarakat dan Majelis Dzikir Al Khairaat Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Pantai Talise Palu

PALU (Jurnalislam.com) – Lebih dari seribu jamaah Al Khairat Palu melakukan aksi dzikir dan doa bersama di Anjungan Nusantara kawasan pantai Talise, Jumat (12/10/2018). Hal itu mereka lakukan untuk menolak bala (musibah) yang datang di kota Palu dan sekitarnya.

“Semata-mata untuk mengajak masyarakat kota Palu, Donggala dan sekitarnya untuk berdzikir kepada Allah, beristigfar kepada Allah dalam rangka menolak bala, karena baru-baru mengalami musibah yang luar biasa yang ditimpakan di kota Palu,” kata salah satu pengurus majelis dzikir Al Khairaat, Jamaludin kepada jurnalislam.com seusai doa bersama.

Menurut Jamal, datangnya gempa dan tsunami di Palu merupakan peringatan dari Allah agar masyarakat Palu dan sekitarnya senantiasa bertaubat dan kembali mengingat Allah.

“Jadi kita semua mengajak semuanya bahwa bala ini dijadikan peringatan kepada umat manusia sehingga majelis dzikir berinisiatif berdzikir di tempat ini hingga masyarakat kota Palu, Donggala dan sekitarnya selalu berdzikir kepada Allah,” terang Jamaludin.

Ia berharap, apa yang dilakukan Majelis dzikir Al Khariraat tersebut dapat menjadi contoh dan diikuti masyarakat Sulawesi terutama di kota Palu da sekitarnya.

“Harapan kita kedepan supaya masyarakat semakin selalu dekat kepada Allah,” tandasnya.

Aksi Dzikir dan doa bersama dimulai sekitar pukul 15.30 WITA. Selain dzikir dan doa bersama, masyarakat juga melakukan shalat magrib berjamaah di tempat tersebut yang dipimpin langsung oleh pimpinan majelis Al Khairaat Habib Al Aydrus Shaleh Al Jufri.

Bagikan

One thought on “Ribuan Masyarakat dan Majelis Dzikir Al Khairaat Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Pantai Talise Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X