Resmi Ditutup, Jambore Ukhuwah Pemuda Solo Diharap Jadi Wadah Silaturahim

Resmi Ditutup, Jambore Ukhuwah Pemuda Solo Diharap Jadi Wadah Silaturahim

TAWANGMANGU (Jurnalislam.com) – Jambore Ukhuwah Pemuda Islam (Jumpa) 3 Surakarta secara resmi ditutup pada Ahad (26/1/2020) di Camp Tawangmangu Resort Karanganyar.

Kegiatan yang dimulai pada Jum’at (24/1/2020) itu diikuti oleh sejumlah elemen ormas dan pemuda Soloraya. Selain mempererat ukhuwah, panitia Jumpa 3 juga menghadirkan Basarnas sebagai pemateri search and rescue (SAR).

“Kemudian inti kegiatan di hari kedua, karena kita kumpulkan elemen SAR di Karanganyar dibawah Basarnas, ada pemateri dari Basarnas sendiri dan SAR Karanganyar dari PMI, Tagana mengisi materi dari sejak pagi hingga sore hari mulai dari teori dan simulasinya,” kata sekretaris panitia Habib Adnan.

“Dan diharapkan kegiatan ini menjadi bekal bagi peserta pemuda Islamiyah untuk berkontribusi nyata khususnya dalam bidang kerelawanan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Habib berharap Jumpa 3 bisa menjadi wadah silaturahmi bagi pemuda muslim Soloraya, sebab, katanya, pemuda adalah agen perubahan bagi agama dan bangsa.

“Untuk tujuan dari kegiatan ini adalah mensyukuri nikmat Allah, kemudian menggalang dan menjalin ukhuwah antar peserta yang tiada lain yang berasal dari ormas Islam, mahad dan elemen muslim Soloraya,” ungkap Habib.

“Khususnya dan yang terakhir sesuai dengan konteks materi kita dalam mempererat ukhuwah dan menjaga NKRI, menjaga negara kita Indonesia ini,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X