Program Keluarga Tangguh, Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan Modal UMKM

Program Keluarga Tangguh, Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan Modal UMKM

MEDAN(Jurnalislam.com)– Dompet Dhuafa Waspada memberikan bantuan modal usaha untuk keluarga tangguh yang terdiri dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Sumatera Utara, Selasa (13/10).

Pemberian modal usaha ini merupakan Program Nasional oleh Dompet Dhuafa yang dinamakan Program Pemberdayaan UMKM Keluarga Tangguh.

Adapun bantuan yang diberikan berupa modal usaha senilai dua juta rupiah dengan rincian dana bahan baku dan kebutuhan alat senilai satu juta serta uang tunai satu juta rupiah.

Dari keterangan Sulaiman, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, mengatakan bahwa bantuan modal yang diberikan ini akan terus didampingi dan dipantau perkembangannya. “Setelah diberi bantuan modal usaha, kita tidak lepas tangan tetapi akan memantau dan mendampingi usahanya untuk terus berjalan”.

Sulaiman juga berharap agar para pelaku UMKM yang diberi bantuan ini dapat berkembang dan membantu perekenomian keluarga. “Kita pastinya sama-sama berharap dengan adanya bantuan ini usaha mereka dapat lebih berkembang lagi, kalau bisa ke taraf profesional, sehingga dapat stabil ekonomi keluarganya”.

Sesuai dengan kouta yang ditentukan, Dompet Dhuafa Waspada sudah menyalurkan bantuan modal usaha ini kepada 12 penerima manfaat yang terdiri dari berbagai usaha seperti kuliner, fashion, dan jasa.

Pengakuan dari salah seorang Penerima Manfaat, Irma, yang selama ini berjualan donat, ia mengaku merasa sangat terbantu atas bantuan modal yang diberikan Dompet Dhuafa Waspada.

“Sejak pandemi, ekonomi keluarga itu tidak stabil, suami sudah tidak bekerja, sehingga harus berputar otak untuk mendapat uang, alhamdulillah bersyukur sekali ada bantuan ini, kami sangat terbantu, terima kasih banyak,” ucap Irma

Irma pun mengucapkan harapannya agar bantuan modal yang diberikan ini dapat membuat usaha donat yang dimilikinya semakin berkembang. “Harapannya tidak lain-lain, cuma ingin usahanya laris dan makin berkembang biar anak bisa makan dan tidak menyusahkan orang lain”.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X