Responsive image

Pria Muslim Inggris Selamatkan Warga yang Ingin Bunuh Diri

Pria Muslim Inggris Selamatkan Warga yang Ingin Bunuh Diri

INGGRIS (Jurnalislam.com) – Atif Jamil, seorang pria berusia 25 tahun dari Halifax di Inggris Utara, telah diberikan penghargaan Calderdale Policing Awards setelah ia membantu upaya pencegahan bunuh diri di pusat kota Halifax.

Upacara penghargaan tahunan ini diadakan untuk menghargai para pahlawan ‘tanpa tanda jasa’ karena “keberanian dan integritas mereka saat bertindak dalam keadaan sulit.” Keadaan sulit seperti yang dialami Jamil ketika ia mengemudi dan melihat seorang lelaki berdiri di sisi jalan.

“Naluri alami saya ketika itu adalah berhenti dan membantu, jadi saya berbicara dengannya,” kata Jamil kepada Halifax Courier.

Jamil menepi untuk mencari tahu apakah pria itu baik-baik saja.

“Pria itu menelepon seorang wanita dan dia mengatakan ‘dia telah meninggalkanku’.  Pria ini berada pada titik terendah dalam hidupnya, tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak sendirian dan mencoba memberanikan diri menolongnya,” katanya.

Atif Jamil menerima penghargaan dari Superintendent Dickie Whitehead di Stadion Shay

Jamil, yang diketahui adalah manajer sebuah dealer mobil, juga bekerja di bank mengatakan hal ini telah memberinya pengalaman tersendiri dalam berkomunikasi dengan orang-orang yang lebih rentan.

Selama 15 menit, Jamil mengatakan ia berbicara dengan pria itu sampai polisi tiba di tempat kejadian dan menarik pria itu ke tempat yang aman.

Jamil berkata: “Setiap hari saya berpikir tentang seberapa besar dampak bunuh diri pada sebuah keluarga.

“Hanya karena seseorang tersenyum bukan berarti mereka baik-baik saja secara mental atau fisik.”

“Saya seorang Muslim dan melalui Islam, kami diajarkan jika Anda menyelamatkan satu kehidupan, maka Anda menyelamatkan semuanya karena satu perbuatan baik memiliki potensi untuk membuat perubahan besar.”

Seorang juru bicara dari badan amal pencegahan bunuh diri, Samaritans, mengatakan: “Siapa pun dapat menghubungi petugas Samaritans kapan saja bebas tanpa biaya di 116 123, bahkan untuk ponsel tanpa pulsa sekalipun.

“Nomor ini tidak akan muncul di tagihan telepon Anda, atau Anda bisa mengirim email ke jo@samaritans.org atau kunjungi www.samaritans.org untuk mencari dimana cabang terdekat, sehingga Anda dapat berbicara dengan salah satu petugas kami secara langsung.

sumber: ilmfeed

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X