Pos Polisi India Diserang Pejuang Khasmir, 4 Tewas

Pos Polisi India Diserang Pejuang Khasmir, 4 Tewas

SRINAGAR (Jurnalislam.com) – Empat polisi India tewas ketika pejuang menyerbu pos polisi di bagian selatan distrik Shopir di Kashmir yang diduduki India.

Kepala kepolisian negara Dilbagh Singh mengatakan kepada Al Jazeera bahwa polisi diserang pada hari Selasa (11/12/2018) ketika mereka menjaga empat keluarga dari komunitas Hindu minoritas Kashmir Pandits.

“Empat polisi tewas dan ini menunjukkan keputusasaan militan yang tidak hanya datang untuk menembak tetapi merebut senjata. Ini adalah insiden yang tidak menguntungkan,” kata Singh.

Serangan itu terjadi di desa Zainapora di Shopian, sebuah distrik yang telah berubah menjadi benteng pejuang bersenjata di wilayah Himalaya yang terbagi.

Tiga perwira tewas seketika dan petugas yang keempat terluka parah dan kemudian meninggal di rumah sakit, kata para pejabat polisi.

Anggota komunitas Hindu yang dijaga oleh polisi tidak ada korban dalam insiden itu.

Baca juga: 

Jaish-e-Muhammad, kelompok bersenjata berbasis di Pakistan, mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita lokal.

Seorang pejabat polisi senior, yang berbicara dengan syarat tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa pasukan yang bermarkas di daerah-daerah terpencil telah “menjadi sasaran empuk militan”.

Polisi telah menjadi target utama pejuang di wilayah bergolak itu dengan meningkatnya konfrontasi antara pejuang dan pasukan India. Lebih dari 40 pasukan telah tewas tahun ini dibandingkan dengan 32 pada tahun 2017.

 

Bagikan

One thought on “Pos Polisi India Diserang Pejuang Khasmir, 4 Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X