Polda Jabar Akui Oknum Anggotanya Bagikan Miras ke Pengunjuk Rasa Papua

Polda Jabar Akui Oknum Anggotanya Bagikan Miras ke Pengunjuk Rasa Papua

BANDUNG (Jurnalislam.com)–Polda Jawa Barat (Jabar) mendalami kasus oknum polisi yang diduga memberikan minuman beralkohol kepada mahasiswa Papua yang sedang melakukan aksi di Gedung Sate, pada Kamis (22/8/2019). Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jabar kini tengah memeriksanya. 

“Dapat di pastikan Polda Jabar periksa saat ini juga terhadap oknum polisi yang berikan minuman kepada warga Papua di Bandung,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo melalui pesan singkat, Jumat (23/8/2019).

Truno mengatakan perbuatan yang dilakukan oleh oknum tersebut tidak mewakili Polri, namun atas nama pribadi.

Sebelumnya, Kapolda Jabar Rudy Sufahriadi telah memastikan keamanan mahasiswa atau warga Papua yang berada di Jabar. 

“Bukan mewakili Polri tetapi pribadi oknum tersebut. Kapolda Jabar juga sudah sampaikan bahwa Polda Jabar Jamin keamanan pelajar dan mahasiswa serta seluruh warga Papua dan Papua Barat di Jawa Barat,” katanya.

Menurutnya, Polda Jabar tidak membedakan perlakuan satu sama lainnya. Bahkan, mahasiswa atau warga Papua merupakan saudara se-Tanah Air.

“Karena itu saudara kita, mari kita hidup damai dan tentram, untuk menciptakan situasi yang kondusif di tanah Pasundan,” terangnya.

Trunoyudo menambahkan, oknum polisi tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar. Apabila terbukti bersalah, oknum itu akan diberikan sanksi tegas. 

“Bidang Propam Polda Jabar telah menindak lanjuti untuk memeriksa oknum polisi tersebut dan akan melakukan proses penindakan kepada oknum tersebut dan akan mendapatkan sanksi tegas secara prosedural sesuai dengan kesalahannya,” kata dia. 

sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X