Perangi Anti Muslim New York, Vaguely Qualified Productions Sebarkan Poster di 144 Stasiun Kereta

NEW YORK (Jurnalislam.com) – Serangkaian iklan lucu tentang Muslim Amerika terpampang di 144 stasiun kereta bawah tanah di sekitar New York City hari Senin (07/03/2016), hampir setahun setelah mereka dilarang oleh Metropolitan Transit Authority (MTA) kota karena pejabat menganggap iklan-iklan tersebut "bernilai politis”, lansir World Bulletin, Rabu (08/03/2016).

Iklan tersebut awalnya disampaikan kepada MTA di November 2014 untuk mempromosikan The Muslims Are Coming! (Muslim Datang!), yaitu sebuah film dokumenter yang mengikuti kelompok komedian Muslim-Amerika berkeliling Amerika Serikat untuk memerangi sentimen anti-Muslim.

Poster-poster yang mencerahkan termasuk teks seperti, "Kebenaran yang jelek tentang Islam: Muslim memiliki resep frittata yang nikmat," dan "Hati-hati, umat Islam datang. Dan mereka akan menyerang dengan pelukan yang sangat hangat, sehingga Anda akan memanggil nenek Anda dan mengatakan padanya bahwa Anda mencintainya."

Setelah penundaan empat bulan MTA setuju untuk menampilkan iklan-iklan tersebut hanya untuk menarik kembali persetujuan berdasarkan kebijakan baru bahwa iklan yang bersifat politis tidak diizinkan.

Gugatan atas nama Vaguely Qualified Productions, perusahaan di balik film dokumenter dan iklan yang diajukan bulan Juni 2015 yang dituduh bahwa iklan mereka tidak memenuhi persyaratan dan melarang iklan tersebut karena melanggar Amandemen Pertama.

Pada bulan Oktober 2015, sebuah pengadilan distrik AS memutuskan bahwa iklan tersebut tidak bersifat politis dan tidak bisa dibatasi.

 

Deddy | World Bulletin | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X