Pengerebekan Terduga Teroris di Bima, 1 Tewas dan Seorang Anggota Polisi Tertembak

BIMA (Jurnalislam.com) – Detasemen Khusus 88 menangkap dua orang terduga teroris di Jalan Pemuda RT 02 RW 04 Kelurahan Penato’i Kecamatan Mpunda, Kota Bima, NTB, Senin (15/2/2016) pagi ini sekitar pukul 09.30 waktu setempat. 

Informasi yang dihimpun Jurnalislam di lokasi, dalam aksi tersebut dilaporkan satu orang berinisial I ditangkap dan satu orang berinisial F meninggal ditembak.

Kepala Kepolisian Resor Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail S.Ik membenarkan adanya penggerebekan dan penangkapan namun tidak menyampaikan data jumlah dan identitas terduga teroris yang tewas maupun ditangkap.

"Benar ada penggerebekan dan penagkapan terduga teroris, namun itu kewenangan Densus Mabes Polri. Kami di Polres Bima Kota hanya mengetahui, jadi kewenangan ada di Mabes Polri,” katanya.

Menurut informasi dari warga sekitar sempat terjadi baku tembak pada kejadian tersebut sehinga menyebabkan seorang anggota polisi juga ikut tertembak dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Informasi tersebut dibenarkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. "Satu anggota kita tertembak kena tangannya, masih di rumah sakit. Satu tersangka meninggal dunia," kata Badrodin di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (15/2/2015).

Sampai saat ini keluarga korban belum bisa dimintai keterangan karena masih merasa trauma atas kejadian tersebut.

Repoter: Sirath | Editor: Ally | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.