Otoritas Palestina Jamin Pasokan Pangan Cukup Selama Ramadhan

Otoritas Palestina Jamin Pasokan Pangan Cukup Selama Ramadhan

RAMALLAH(Jurnalislam.com) – Persediaan barang dan makanan untuk warga Palestina selama Ramadhan telah terpenuhi.

Bahkan menurut Menteri Ekonomi Nasional Palestina, Khaled Osseili, akan cukup untuk memenuhi kebutuhan warga selama tiga hingga enam bulan mendatang.

“Kami telah mengimpor 21 ribu ton tepung pada Maret lalu,” Khaled Osseili dalam sebuah konferensi pers, dilansir dari Asharq Al-Awsat pada Sabtu (18/4).

Dia menuturkan, tingkat konsumsi masyarakat telah menurun sampai 30 persen sejak diberlakukan jam malam dan penutupan restoran karena wabah virus corona.

Sedangkan untuk konsumsi beras, pada periode ini tengah mengalami peningkatan tajam. Menurutnya, sebanyak 1.884 ton komoditas diizinkan untuk impor dan bebas bea masuk.

Termasuk juga berbagai komoditas makanan untuk memenuhi kebutuhan pasar, serta 2.500 ton daging beku bebas bea masuk.

Osseili menekankan bahwa aliran barang komersial telah ditahan untuk mengamankan pasokan, terutama di daerah yang telah dikarantina sepenuhnya. Layanan pemrosesan elektronik pun telah diperkenalkan untuk menghindari masalah dalam operasi impor dan ekspor.

Upaya-upaya tersebut dilakukan untuk melindungi dan memenuhi pasokan kebutuhan selama Ramadhan. Keputusan-keputusan tersebut dilakukan saat pihak berwenang masih terus melaporkan korban-korban Covid-19.

Artinya, pembatasan dan segala tindakan pencegahan akan tetap diberlakukan sepanjang Ramadhan. Puasa akan dimulai pekan depan.

Sumber: republika.co.id

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X